Sabtu, 16 November 2013

Bantah ucapkan Syahadat, Pernikahan Asmirandah -Rivanno digugurkan?

Proseleb.com – Pernikahan ribet, demikian kira-kira yang pantas disematkan untuk pernikahan diam-diam yang telah dilakukan oleh artis dan bintang iklan cantik Asmirandah dengan suaminya Jonas Rivano. Maksud hati ingin menutupi perkawinan dan kejelasan soal keyakinannya yang sudah berpindah, Jonas Rivano membantah bahwa ia sudah mengucapkan syahadat, sebagai salah satu syarat perkawinan secara Islam yang telah dilakukannya dengan Asmirandah.

Akibat bantahan yang telah dilakukan oleh Jonas bahwa dia telah memeluk agama Islam dan mengucapkan syahadat sebelumnya, maka Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Depok menyatakan bahwa pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno gugur. Hal ini berasalan, krena Syahadat merupakan syarat mutlak dalam pernikahan Islam.

Jonas Rivano atau biasa dipanggil oleh Vanno sebelumnya telah membantah pernah menjadi mualaf. Namun, berbagai bukti telah menerangkan bahwa Vanno telah menjadi mualaf. Tindakan yang dilakukan oleh MUI tersebut ternyata membuat Vanno khawatir hingga akhirnya dalam konferensi pers di Cimanggis Jumat lalu menyatakan hal yang sebaliknya.

"Saya selaku pribadi mencabut pernyataan sebelumnya, saya pernah jadi mualaf," ucap Vanno saat jumpa pers di Raffles Hills, Cimanggis, Depok,  Jumat (15/11) malam.

Saat dikonfirmasi tentang kisruh yang timbul akibat pernyataan yang dikeluarkan oleh Jonas yang mengakui telah menikah dengan Asmirandah,  Andah belum mampu berkomentar banyak terkait pernyataan pihak MUI tersebut.

"Untuk masalah ini, sekarang sedang menjadi diskusi di keluarga kami. Kami mohon biarkan kami punya privasi," kata bintang sinetron itu, saat jumpa pers di perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jumat (15/11) lalu.

Meski tidak dijelaskan diskusi seperti apa yang tengah dijalani Andah dan keluarganya, namun diyakini phak keluarga yang masih shock akan situasi yang kisruh ini sedang mencari jalan keluar dari persoalanpenyanggahan keyakinan Vanno yang semakin melebar dan menimbulkan sentimen agama ini Andah menyatakan bahwa hanya berharap bisa melalui masalah ini dengan baik. (fay)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More