Sabtu, 16 November 2013

Trio Lestari guncang Banyuwangi Jazz Festial 2013

Proseleb.com - Tiga pria melankolis yang tergabung dalam Trio Lestari menyemarakkan "Banyuwangi Beach Jazz Festival 2013" di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (16/11). Sandhy Sandoro, Tompi, dan Glenn Fredly yang tergabung Trio Lestari akan tampil dalam acara yang akan digelar kedua kalinya ini.

Pejabat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan pertunjukan jazz yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan rangkaian Banyuwangi Festival 2013 yang dimulai sejak September lalu dan kali ini digelar dengan konsep berbeda.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan pariwisata yang kami gelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival. Ajang pariwisata ini kami gelar dengan berbasis pada potensi lokal. Misalnya pertunjukan jazz ini sekaligus untuk mempromosikan pantai-pantai yang indah di Banyuwangi," Terang Abdullah Azwar Anas pada media.


"Melalui pariwisata dengan dipadu berbagai kegiatan seperti jazz pantai, Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) atau pertunjukan kolosal seribu penari gandrung pada akhir November nanti, dampak positifnya ke daerah cukup besar," tambahnya.

Pertunjukan jazz bernuansa pantai dimulai sejak pukul 15.00 WIB dengan diawali penampilan musik Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2013 sebagai pembuka, Tidselain itu, penyanyi jazz wanita, Syaharani juga akan membawakan lagu khas Banyuwangi Osing berjudul "Pethetan" yang telah diaransemen dalam irama jazz oleh Queenfireworks and ESQI:EF dan musisi lokal asal Kemiren , sementara Trio Lestari akan menjadi penampil diacara puncak konser.

Bupati berharap setelah menikmati berbagai kegiatan yang digelar, bisa memunculkan minat bagi para wisatawan untuk menjelajah objek wisata di Banyuwangi, seperti Kawah Ijen atau Pantai Pulau Merah.(zhe)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More